Home » Pilkada 2020 » Sembilan Perbawaslu Segera Rilis, Bawaslu Manado Optimis Hadapi Pilkada

Sembilan Perbawaslu Segera Rilis, Bawaslu Manado Optimis Hadapi Pilkada

Bawaslu Manado | Jelang Pilkada, Bawaslu melakukan gebrakan besar dengan menyusun sembilan Peraturan Bawaslu ( Perbawaslu) yang akan menjadi navigasi bagi jajaran Bawaslu dalam menjalankan tugas mengawasi, menindak, serta menyelesaikan sengketa pada Pilkada serentak 2020.

Dilansir dari website resmi Bawaslu RI, peraturan ini diproyeksikan dalam daftar program penyusunan (prosun) Perbawaslu tahun 2020.

Ketua Bawaslu Manado yang juga merupakan Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Penyelesaian Sengketa, Marwan Kawinda merespon baik hal tersebut.

Ia menuturkan bahwa hadirnya sembilan Perbawaslu ini akan menjadi landasan yang kuat bagi seluruh jajaran Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada dari Bawaslu RI, Provinsi, Bawaslu Kab/Kota hingga ke jajaran pengawas adhoc.

“Sebagai bagian yang terintegrasi, tentunya kami merespon dengan baik prosun ini, dengan hadirnya sembilan Perbawaslu tersebut, maka dipastikan seluruh jajaran baik dari tingkat Bawaslu Kota Manado, hingga ke jajaran pengawas adhoc dapat bekerja lebih maksimal” Jelas Kawinda

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *