Home » SDM dan Data » Runtuwene: Bawaslu Siap Awasi Rekrutmen PPK

Runtuwene: Bawaslu Siap Awasi Rekrutmen PPK

Bawaslu Manado | Komisi Pemilihan Umum akan menggelar perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bawaslu Manado memastikan akan mengawasi setiap tahapan seleksi tersebut. Hal itu sampaikan langsung oleh Koordiv SDM, Organisasi, Data & Informasi, Heard Runtuwene.Selasa (14/o1/2020).

“Bawaslu akan mengawasi proses rekrutmen PPK. Dalam melakukan pengawasan tersebut kami akan menggunakan alat kerja pengawasan seleksi PPK agar prosesnya transparan dan KPU mendapatkan PPK yang berkualitas, alat kerja seementara kami rumuskan” Ujar Runtuwene.

Runtuwene melanjutkan, pihak Bawaslu sendiri berharap PPK yang nantinya dibentuk oleh KPU merupakan orang-orang terpilih yang berkualitas secara pengetahuan, memiliki integritas, mampu menjaga independensinya dan tak terlibat dalam partai politik (parpol).

“Kami melihat kriteria tersebut sangat penting untuk dijadikan tolak ukur terhadap para calon PPK” imbuhnya.

Runtuwene juga optimis perananan Bawaslu dalam proses rekrutmen dapat memberi dampak positif terhadap hasil pelaksanaan Pilkada.

Tak lupa, Bawaslu mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dalam mengawasi seluruh tahapan perekrutan tersebut.

“Tentu kami juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam memberi tanggapan terhadap rekrutmen yang dilakukan oleh KPU nantinya”. Tutup Runtuwene

Admin.

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *