Home » Berita » Panwascam Mapanget Terus Konsolidasi Internal

Panwascam Mapanget Terus Konsolidasi Internal

Bawaslu Manado | Setelah dilantik 30 Desember 2019 lalu, tiga pimpinan Panwascam Mapanget, mulai menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Menurut tiga pimpinan Panwascam Mapanget Waldi Mokodompit, Zusan Kawinda dan Firdaus Latjengke, memasuki hari ke 11 pasca dilantik, sejumlah kegiatan terus dilakukan.
Diawali rapat pleno penetapan ketua dan pembagian divisi. Selanjutnya konsolidasi internal. Terkait pembentukan sekretariat, pengusulan kepala sekretariat, pengusulan bendahara dan penunjukkan staf sekretariat.
“Ini Hal-hal berkaitan dengan pembentukan penguatan kelembagaan,” tegas Mokodompit,Kawinda dan Latjengke.

Lebih jauh dikatakan, selain terus bersosialisasi dengan semua stake holder di Kecamatan Mapanget, terkait tugas-tugas pengawasam, juga akan mengawasi proses rekrutmen tenaga ad hoc penyelenggara teknis dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahapannya mulai berlangsung 15 Januari 2020.
“Tugas tersebut, akan menjadi salah satu tugas pertama khusus rekruitmen di Kecamatan Mapanget,” sambung Kawinda dan Latjengke.

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *