Home » SDM dan Data » Koorsek Bawaslu Manado: Dalam Peningkatan Kapasitas, Kami Suport Semaksimal Mungkin

Koorsek Bawaslu Manado: Dalam Peningkatan Kapasitas, Kami Suport Semaksimal Mungkin

Bawaslu Manado | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki dalam mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020. Hal tersebut ditegaskan oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Manado, Youan Rasu pada penyampaiannya dalam kegiatan Training of Trainer (TOT).

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara ini bertujuan untuk mempersiapkan pembekalan bagi pemateri yang nantinya akan menjadi narasumber di Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwas Kecamatan.

Rasu menjelaskan, bahwa peningkatan kualitas baik dalam hal pengetahuan terkait regulasi maupun kemampuan teknis para pengawas menjadi fokus yang dilakukan di Bawaslu Kota Manado dan sekretariat harus memberi suport semaksimal mungkin.

“Hari ini kami menikuti Training of Trainers (TOT) yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, dan diikuti oleh seluruh anggota bawaslu di sepuluh kabupaten dan kota didaerah ini. Kami, Korsek Kabupaten/Kota juga diundang untuk mengikuti TOT, dari sini kami bisa meraba ke mana orientasi Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Panwascam nantinya, sehingga sekretariat bisa memaksimalkan dukungan administrasi dan teknis operasional yang dibutuhkan”. Ujar Rasu

Rasu melanjutkan bahwa pihak Bawaslu Manado mengantongi pengalaman terkait persoalan yang muncul sepanjang tahapan Pemilu 2019 lalu.

“Nah, kami berangkat dengan beberapa catatan dari Pemilu 2019 lalu sebagai pengalaman bagaimana kita harus mempersiapkan seluruh jajaran hingga ke tingkatakan Panwascam bahkan ke tingkatan PTPS nantinya”. Lanjut Rasu

Untuk itulah, TOT bagi anggota bawaslu ini menjadi langkah strategis yang dilakukan untuk mendukung kesiapan para pengawas dalam mengawal Pilkada 2020 yang berdaulat dan berintegritas.

Admin

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *