Home » SDM dan Data » Bawaslu Manado Mengikuti TOT, Runtuwene Tekankan Hal ini

Bawaslu Manado Mengikuti TOT, Runtuwene Tekankan Hal ini

Bawaslu Manado | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado mengikuti Training Of Trainer (TOT) yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Sutan Raja di Kabupaten Minahasa Utara, sejak Jumat hingga MInggu (10-12/01/2020).

Adapun tujuan kegiatan ini, yaitu sebagai persiapan pelatihan untuk peningkatan kapasitas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Sebab dijadwalkan, Bawaslu Kabupaten/Kota akan melaksanakan pelatihan bagi Panitia Pengawas Kecamatan.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Manado, Heard Runtuwene , menjelaskan TOT ini sangat penting yang nantinya akan kami aplikasikan untuk membekali Panwascam dalam Bimbingan Teknis (Bimtek).

” Ke depannya, kami akan memberikan bimbingan teknis kepada 33 Panwas Kecamatan se Kota Manado, dengan adanya TOT ini kami mendapatkan banyak hal selain yang telah kami siapkan sebagai pengetahuan teknis dan substansial yang akan kami berikan pada Panwascam dalam bimtek nantinya”. Ujar Runtuwene

Ia menjelaskan, Panwascam merupakan garda terdepan dalam jajaran Bawaslu yang nantinya secara melekat mengawasi seluruh proses tahapan Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara dan Pemilihan Walikota Kota Manado.

Dengan begitu Panwascam wajib mendapatkan pembekalan untuk menjalankan tugas nantinya.

admin

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *