Home » Berita » Awas ! Status Medsos Calon Panwascam Dinilai. Bilfaqih; Publik Mengawasi.

Awas ! Status Medsos Calon Panwascam Dinilai. Bilfaqih; Publik Mengawasi.

 Bawaslu Manado | Minggu, (08/12), anggota Kelompok Kerja (Pokja) Seleksi Panwascam jajaran Bawaslu Kota Manado, Taufik Bilfaqih, menyebutkan bahwa bagi calon Panwascam yang lolos berkas administrasi nanti harus steril dari rekam jejak yang bermasalah. Misalnya seperti adanya informasi masyarakat terkait hal-hal yang mencerminkan bahwa yang bersangkutan tidak pantas dijadikan pemimpin. Baik bukti-bukti kehidupan sehari-hari atau bahkan ungkapan-ungkapan di status atau komentar medsos.

“Nanti publik akan menilai calon-calon panwascam tersebut. Mereka harus memiliki rekam jejak yang baik di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai ada yang cacat” papar Bilfaqih.

“Termasuk mereka yang pernah menjadi penyelenggara, baik di jajaran KPU dan Bawaslu pada pemilu 2019 kemarin. Bisa saja ada yang dianggap bermasalah. Tentu ini bisa jadi pertimbangan bagi diloloskan atau tidak. Demikian pula postingan mereka di medsos. Tentu semua dinilai. Meski punya nilai bagus di ujian tertulis dan wawancara, jika mendapat tanggapan masyarakat yang mengkhawatirkan, maka tetap saja menjadi ukuran.” Tambah Koordiv. Pengawasan, Humas dan Hub. Antar Lembaga tersebut.

Hingga saat ini, Pokja masih melakukan verifikasi data administrasi calon Panwascam. Bagi yang lolos, akan mengikuti ujian berbasis online yang dibuat oleh Bawaslu RI, dilanjutkan wawancara bersama Pokja. (Adm)

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *