Home » Berita » Bilfaqih; Semua Berhak dan Berkewajiban Ikut/Mengawasi Seleksi Panwascam

Bilfaqih; Semua Berhak dan Berkewajiban Ikut/Mengawasi Seleksi Panwascam

Manado | Sosialisasi tentang agenda perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado saat ini begitu masif. Kelompok kerja (Pokja) seleksi bahkan membuka pendaftaran di hari libur, Sabtu, 30 Nov 2019. Hal ini akhirnya menjadikan kantor Bawaslu Manado yang terletak di kompleks Bahu Mall sering dikunjungi calon pelamar.

Meski demikian, terdengar informasi bahwa calon pemangku jabatan sebagai komisioner Panwascam tersebut telah dikapling alias maraknya titipan. Menanggapi hal ini, Humas Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih membantahnya.

“Semua orang ayo ikut seleksi, tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, mohon awasi proses tersebut. Ingat, yang menentukan seseorang terpilih berdasarkan kemampuan calon, serta penilaian secara online oleh Bawaslu RI dan direkap dengan data penilaian dari Pokja.” Imbuhnya.

“Artinya, biar pokja berpihak kepada calon tertentu, tetap saja tidak menjamin terpilih. Sistem rekrutmen kali ini sangat terbuka. Makanya, semua orang ikut mengawasi dan berikan tanggapan jika melihat adanya calon yang bermasalah pun terkait adanya praktek yang tidak transparan” tegas Bilfaqih.

Hingga saat ini, pendaftaran di lingkungan Bawaslu Manado masih dibuka hingga Selasa, 3/12. (Adm)

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *