Home » Berita » Bawaslu Manado Lakukan Kajian Indeks Kerawanan Menjelang Pilkada
Suasana Rapat Terbatas Pembahasan Pengumpulan Data IKP

Bawaslu Manado Lakukan Kajian Indeks Kerawanan Menjelang Pilkada

Manado | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado gelar rapat khusus untuk mengkaji indeks kerawanan pemilu (IKP). Pertemuan ini dilaksanakan di ruangan Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga (PHH), Taufik Bilfaqih, Selasa (26/11).

Pembahasan kali ini mempelajari instrumen penelitian pengumpulan data IKP yang telah diberikan Bawaslu RI. Berdasarkan Surat Ketua Bawaslu RI Nomor; 1817 tertanggal 25/11, seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia diminta mengumpulkan data IKP tersebut menjelang Pilkada. Menurut Taufik Bilfaqih yang memimpin rapat tersebut, sedikitnya ada 4 lembaga yang akan dijadikan objek pengumpulan data, “Kita akan mengambil data di Bawaslu, KPU, Kepolisian dan Media. Sebab, mempelajari Pilkada sebelumnya serta yang akan datang, 4 lembaga tersebut tentu memiliki catatannya” ujar Bilfaqih.

Rapat tersebut kemudian membuat pengelompokan para staf Bawaslu yang akan ditugaskan untuk melakukan pengumpulan data. Hadir pada pertemuan kali ini Marwan Kawinda, Ketua Bawaslu Kota Manado. (Adm)

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *