Home » Pernyataan » Ini Catatan Bawaslu Manado Tentang Kampanye Prabowo

Ini Catatan Bawaslu Manado Tentang Kampanye Prabowo

Bawaslu Manado | Kampanye rapat umum yang digelar oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Lapangan Ketang Baru, Manado pada Minggu (24/03) memiliki catatan khusus bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Melalui Panwas Kecamatan Singkil, Bawaslu Manado menemukan 2 hal penting yang patut menjadi evaluasi dan mendapatkan klarifikasi dari pihak pelaksana. Berikut adalah poin yang dimaksud;

  1. Masih terlihat adanya anak-anak ikut berkampanye, baik yang menggunakan atribut dan tidak. Apakah anak-anak tersebut dilibatkan atau hanya hadir tanpa diundang pihak pelaksana, tentu Bawaslu akan meminta klarifikasi.
  2. Adanya atribut lain, yang bukan alat peraga kampanye milik parpol maupun calon. Terlihat, adanya pengibaran bendera lain tersebut langsung ditegur oleh Koordiv. Pengawasan, Humas dan Hub. Antar Lembaga Bawalsu Manado, Taufik Bilfaqih yang saat itu berada di lokasi melakukan pengawasan melekat.

Terkait catatan ini, Bawaslu Manado kembali akan terus melakukan peringatan dini agar kampanye berikut dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku. Meski demikian, pengawas di lapangan senantiasa memberikan imbauan sebagai bentuk pencegahan sebelum kegiatan kampanye dimulai (adm)

About Bawaslu Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *